Achievement hari ini :D LOL

Hari ini alhamdulillah bahagia sekali. Dari pagi ternyata ada banyak hal yang udah dilakukan.

  1. Bakdha sholat subuh bikin perkedel kentang, bayam, tuna, ngebet banget pengen bikin sejak malamnya. Alhamdulillah tereksekusi.
  2. Bikin isian samosa dari labu, ayam, dan bayam. Belum sampe jadi samosanya, tapi yang p.nting isian udah ada.
  3. Nyelesaiin assignment kedua dari salah satu course yang lumayan susah, menguras waktu, energi, pikiran sepanjang minggu kemarin. Deadline tanggal 30 Agustus, alhamdulillah finally done! YEEEEAAAAYYYY…. dan udah di proofread juga ma expert. Ya Allah…. Happy sekali. Minggu kemarin udah proofread tugas part A, trus tadi proofread yang part B, pagi ku kirim ke beliau. Karena bilang deadline tanggal 30 Agustus maka beliau langsung kerjain dan siangnya udah dikirim balik. Tinggal edit-edit dikit udah siappppp…..
  4. Siang tadi juga ada diskusi ma tim supervisor tentang topik riset. Dan mereka agree sama list yang kubuat dan kupaparkan. Katanya menarik karena melihat dan menginvestigasi topik dengan pendekatan lain yang belum dilakukan oleh penelitian-penelitian sebelumnya. Mereka juga agree dengan rancangan untuk mempersiapkan instrumen yang kusampaikan. Emang masih jauuuuuhhh mungkin perjalanan karena ada banyak hal yang perlu di fix kan. Tapi at least, penelitian arahnya mau kemana sudah semakin jelas.
  5. Udah nambah progress untuk literature review yang pake metode scoping systematic review. Dalam 2 mingguan udah export hampir 10,000 sumber dari sekitar 10 database ke EndNote dan udah mensortir by title hingga tinggal 2500an. FYI, untuk export 10,000 judul itu, diperlukan mungkin lebih dari 20,000 klik karena sempat salah sehingga hasil kerja 1 mingguan mesti dihapus dan start lagi dari AWAL!!! huahuaha….untuk sumber google scholar (yang menghasilkan sumber terbanyak) pedihnya harus klik satu demi satu. Nangis nangis dah, hahaaa… Ga sampe nangis sih. Tapi tiap saat dan waktu, selain istighfar kata perseverance dan perseverance lah yang selalu kurapalkan demi menjaga hati dan pikiran tetap kuat ditengah ngantuk dan kebosanan yang begitu besar melanda, hahaaa…. Apapun, harus ikut guideline yang emang nyuruh kayak gitu. Syukurlah pedihnya export sementara berlalu dan diganti oleh indahnya sortir judul satu demi satu. At least sudah separuh jalan sortir by title terlalui. Meski masih panjang karena harus sortir lagi based on abstract, wkwkwkkw….. SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!
  6. Pulangnya, bikin nasi kuning!!! Yeaayy,,,, Trus goreng tempe (pertama kalinya makan tempe sejak tiba di Australia karena kemaren niatin bener ke coles cari tempe!) Yeee, makan tempe goreeeengggg…. Goreng bakwan yang adonannya udah bikin kemarin. Sama masih ada perkedel dan telur dadar. Istimewa sekali dinnerku kali ini. Nasi kuning, plus perkedel kentang bayam tuna, telur dadar, tempe goreng, ma bakwan sayur. Tralalala…. Alhamdulillah…Yummyyyyyy…

Habis ini, lanjut kerja lagi. Yah, yang jelas seharian ini menyenangkan banget. Dan perasaan bisa achieve sesuatu itu penting banget saat studi S3 kayak gini. Tak kesahlah itu mau tentang riset kek, berhasil masak enak yang sebelumnya kagak bisa sama sekali kek, udah bersih2 kamar or nyuci baju, dapet komentar positif dari supervisor, dll, pokoknya semua itu penting sekali guna menjaga kewarasan psikis alias mental dan mendukung kesehatan raga juga.

Oke sekian dulu ya sharing kali ini. See you on the next post!

Springfield, 09.09 pm

Advertisements

2 thoughts on “Achievement hari ini :D LOL

    1. Hehe… Biasa aja kok mbak ini. Saya kadang planningnya mepet sama waktu eksekusi, alhasil malah list kegiatannya nambah2 dari rencana semula. Bisa jadi malah yg terlaksana jauh dari planning semula. Yg penting ttp aktivitas ya mbak, hehe…Salam kenal juga ya…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s