Update diet hari ketiga dan keempat (no rice, flour, oil, sugar)

Assalamualaikum semuanya….

Alhamdulillah, setelah hasil menggembirakan di dua hari pertama, hari ketiga diet pun berjalan.

Pagi hari, saya bikin soto ayam. Meski udah mateng, tapi udah kenyang sama bau wangi sotonya selama masak jadi belum mau makan. Tapi perut lapar ini. Terus saya rebus tempe 3 biji sama garem. Setelah empuk, saya panggang di atas teflon tanpa minyak. Saya sarapan pake tempenya 2 buah, sama makan buah. Alhamdulillah request buah mangga sama suami dibeliin. Dibeliin semangka dan pepaya juga. Selagi saya masak, ketiga buah itu dikupasin. Kirain buat beliau makan, eh jebul buat saya. Alhamdulillah…. Jadilah setelah makan tempe saya makan mangga, pepaya, dan semangka juga.

Nah, baru selang 1 jam an, sekitar jam setengah sebelasan, saya udah lapar lagi sodara-sodara… Maka saya ambillah soto ayam. Tentunya makannya ga pake nasi dong. Kuahnya aja dibanyakin ma ayam dan sayur. Tapi ternyata ga bisa habis, cuma bisa makan setengah dari yang diambil. Saya simpanlah sisanya buat nanti dimakan lagi.

Lewat tengah hari, saya lapar lagi. Maksud hati pengen bikin pisang keju. Tapi pisang yang diinginkan habis, demikian juga dengan kejunya. Belum bisa keluar buat beli, suami juga belum bisa beliin.

Hari ketiga ini, saya cheating makan bolu kering 1 iris, roma kelapa 1 iris, kacang telur 2 biji, sama oatchoco 2 gigit (minta pas anak lagi makan, haha….).

Sorenya, saya habisin soto ayam sisa tadi siang.

Malamnya, saya ga bisa kalo makan soto lagi. Perut udah meronta-ronta pengen makan something savoury. Ga makan nasi si gapapa, tapi beneran pengen makan yang savoury…. Tapi ga mau kalo ayam grill lagi kayak kemarin.

Saya rebus ubi ungu yang ada 2 di dapur, tapi tampak udah jelek. Beneran setelah dipotong-potong, cuman dikit yang bisa direbus. Tetep saya rebus, tapi akhirnya ga bisa dimakan karena baunya aneh dan setelah dicoba dikit saya “lepeh” karena rasanya ga karuan. Yah, saya emang awam dengan dunia per-ubi-an. Tadinya masih mau “menyelamatkan” ubi itu, tapi ternyata sudah tak layak dimakan.

Akhirnya saya minta dibeliin sate ayam ma suami. Beliaupun menggoda, mau sama lontong gak? Haha… Tentu aja dong saya bilang gak. Sambil nunggu suami beli sate, saya olahraga walk sama Leslie Sansone yang 12 menit + 10 menit (2 video). Hari ini saya juga minum susu sapi murni low fat setengah gelas, kalo ga salah inget 2 kali, sama kurma 3 biji (kalo ga salah inget).

Terus saya makan sate ayam bumbu kacang ini sekitar 6 atau 7 tusuk.

Pengen tau gak berapa timbangan pagi harinya? Mau tau apa mau tau banget….

Jreng jreng jreng…. Angka timbangan menunjukkan……….. Pagi hari ketiga kemarin 84.4kg…. Turun 0.5kg dari hari sebelumnya

Di pagi hari keempat ini angka menunjukkan 83.2kg! Turun 1.2kg! Alhamdulillah….Allahu Akbar.

Nah di hari keempat, menu makan saya pecel berbagai sayur untuk pagi dan siang, buah mangga, pisang keju, kurma satu atau dua biji, susu sapi low fat, sama cheating tini wini biti anak 1 biji, dan pang-pang barang 3 biji haha…

Habis maghrib saya olahraga walk with Leslie Sansone 12 + 10 menit (2video).

Another cheating, makan nasi merah goreng barang 3 sendok (ngabisin makan anak) sama sandwich telor keju 1/4 potong (ngabisin dinner anak).

Sambil nemenin anak bobok, nyempetin latihan tangan sekitar 100x, sama angkat dua tungkai bergantian sekitar 20x

Timbangan hasil diet hari keempat kita liat besok ya…

Makasih….

See you tomorrow, insyaAllah.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Fitria

Yogyakarta, 19/07/2020

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s