Update diet: hasil hari kelima dan keenam ( no rice, flour, oil, sugar)

Assalamualaikum semuanya….

Update lagi ya, dengan menu dan kegiatan seperti yang diposting kemarin, ternyata berat badan dari yang semula 82.9kg menjadi………….. jreng jreng jreng 83.0 kg, huhuhu…… (harus intropeksi).

Hari keenam, menu saya pagi tumis tempe no oil dan telur gulung pake teflon. Nyicip satu suap egg roll isi sosis anak. Buahnya mangga dan pepaya habis banyak di hari keenam ini, dimakan pagi, sore, malam. Siangnya saya nggak tahan cheating makan snack pang-pang 1 genggam. Makan pisang ambon juga 1 buah. Hari ini ga bikin pisang keju dan ga makan tape. Siang ngabisin tumis tempe lagi. Malemnya makan sate ayam bumbu kacang sekitar 8 tusuk. Sama nyicip lontop 2 iris. Saya ga olahraga aerobik hari ini, cuman penguatan otot aja, senam lantai tanpa alat (pake matras). Lumayan kepikiran penelitian jadi mempengaruhi. Fyuhhh

Hasilnya….. BB dari 83.0kg jadi……… tetep 83.0kg.

Alhamdulillah…. Dengan diet seperti itu aja beratnya tetep. Lha kalo sama makan nasi, lontong banyak, minyak, gula, lha ya jelassss nambahhhh aja tu timbangan.

Saya bersyukur alhamdulillah berhasil turun BB start hari ke-1 adalah 85.7kg menjadi sekarang di pagi hari ketujuh ini 83.0 kg. Turun 2.7kg dalam 6 hari! Alhamdulillah….

Semoga bisa lebih baik dietnya, ngatur aktivitasnya, terutama pikirannya supaya tetep positif, semangat, dan bahagia. Karena semua memang bersumber dari diri dan jiwa kita.

Pangkal kegagalan diet ya karena kita yang masih bermasalah dengan diri dan jiwa. Entah kemrungsung, entah sedang sedih galau, entah tidak bisa kontrol diri, entah-entah yang lain.

Selama diet ini juga tak lupa memohon bantuan Allah SWT yang Maha Kuasa supaya dimudahkan untuk meraih BB ideal supaya jadi makin sehat dan bersyukur atas semua nikmat dan karuniaNya.

Jangan lupa bersyukur yah, supaya Allah SWT selalu menambah nikmat dan karuniaNya.

Aamiin….

Oya, sekian dulu ya cerita-cerita tentang dietnya. Saya mau fokus penelitian sama tetep berusaha menjalankan diet+olahraga diiringi doa. Hehe… Doakan saya berhasil yak! Terima kasih semuanya!

Fitria

Yogyakarta, 22/07/2020

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s